Friday, July 13, 2012

PROFIL LSM HIJAU LESTARI PROFIL ORGANISASI LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT HIJAU LESTARI Nama Lembaga Swadaya Masyarakat Lembaga Swadaya Masyarakat Hijau Lestari Alamat Sekretariat : Jl. Cisitu Indah Baru No.6 RT 09/RW 12 Kelurahan dago kecamatan coblong Kota Bandung 40135 Tanggal Pendirian Lembaga swadaya masyarakat ini berdiri sejak tanggal 28 Juni 2012, dengan akta notaris No. 13/VI/2012 di kantor Notaris Mohamad Juania, SH.,M.Kn.

  • Ide Dasar Pendirian Lembaga ini didirikan sebagai LSM lokal di Kota Bandung, organisasi non pemerintah d kota Bandung jawa Barat, bersifat nirlaba, independen, non partisan, sebagai wadah berkumpul bagi semua kalangan untuk mengakomodir aspirasi masyarakat khususnya pada pengelolaan sumber daya alam secara lestari, adil, dan mandiri. Keberadaan Hijau lestari dimaksudkan untuk dapat berpartisipasi dalam rangka pengelolaan SDA secara lestari di Kota Bandung dan untuk mewujudkan partisipasi langsung masyarakat dalam pembangunan di Kota Bandung.  
  • Tujuan Lembaga ini bertujuan untuk (1) pelestarian lingkungan hidup, (2).pengelolaan sampah terpadu, (3).pengembangan ekonomi kemasyarakatan, (4).peningkatan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup, (5).pencerdasan masyarakat,(6).advokasi masyarakat terkait masalah lingkungan, (7). Peningkatan kualitas SDM, (8).reboisasi lahan gundul, (9).peningkatan kesehatan masyarakat, (10).pengembangan keterampilan, (11).peningkatan kebersihan dan keindahan lingkungan, (12).mendidik generasi muda hijau (pemuda lingkungan dan pelajar – mahasiswa, (13).mitra pemerintah dan pengusaha/industri dalam pelestarian lingkungan. 
  •   Usaha Untuk mencapai tujuan tersebut, lembaga ini melakukan usaha-usaha dalam bentuk (1)menghimpun dana dan daya yang ada pada para anggota dan pendukung perkumpulan untuk dipergunakan dalam bidang-bidang yang produktif dan konstruktif serta mengembangkan dan menyalurkan bakat-bakat yang mungkin dapat dipergunakan /dibutuhkan Masyarakat; (2)mengadakan kerjasama dengan badan-badan lain baik pemerintah maupun swasta , di dalam maupun di luar negeri (3).mengadakan pelatihan-pelatihan teknis, penyuluhan-penyuluhan dan seminar; (4) memberikan konsultasi, pendampingan; (5).mengadakan usaha-usaha lain yang sesuai dengan maksud dan tujuan. 


Dewan Pengurus Saat ini lembaga dikelola oleh dewan pengurus dengan susunan sebagai berikut :

  •  Ketua : Elis Solihat, SPt  
  • Sekretaris : Pratiwi Amie Pisesha, SP 
  •  Bendahara :Rokhayah, ST. 
  •  Divisi pendidikan dan Informasi :Maria Ulfah Fathimah, SPd 
  •  Divisi Advokasi dan Pendampingan Masyarakat :Emmy yulinasari, SSi 
  • Divisi Pengembangan Ekonomi Masyarakat : Herlyanti, BA   
Penutup Demikian Profil Lembaga Swadaya Masyarakat Hijau Lestari ini dibuat untuk dapat dijadikan sebagai pegangan dan dapat dijadikan referensi bagi berbagai fihak, dalam menjali kerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat hijau Lestari.

No comments:

Post a Comment